Modifikasi Suzuki Satria FU 150: Saatnya Ayam Jago Bergaya Flat Tracker

Modifikasi Suzuki Satria FU 150: Saatnya Ayam Jago Bergaya Flat Tracker

Ada beragam cara dilakukan Suzukimania agar motornya tampil nyeleneh brosis. Seperti dilakukan Fiko Oktoria ini. Suzuki Satria FU150 yang notabene bergenre sebagai bebek sporty, disulap jadi beraliran flat tracker. Menurutnya, konsep seperti itu masih jarang dan belum banyak yang merealisasikannya.

Dengar nih, alasan warga Cipondoh, Tangerang ini, seperti dikutip dari Motorexpertz.com, “Saya ingin ubah mindset Satria FU yang terkenal dengan sebutan ayam jago, menjadi motor batangan yang terlihat lebih gagah dan gahar,” jelasnya.

Sebagai penggarap projek, dipercayakan pada 2 modifikator, yaitu; ART Cipete dan Moca Created. Untuk menopang mesin, basis rangka diandalkan milik Suzuki Thunder yang disesuaikan kembali. Di bagian sub frame ada penambahan rangka yang memakai bahan pipa seamless ¾ inci, gunanya untuk penyesuaian dudukan sok belakang.

Demi memunculkan nuansa gagah, di bagian swing arm juga ikut dipermak. “Tujuannya, untuk menyesuaikan dudukan pada sok belakang dan rangka Suzuki Thunder,” ucap Wiejanarko, builder  ART yang ngepos di Jl. Cipete Raya, Tangerang.

Memperkuat kesan racing,  pelek mengaplikasi ukuran 1,85 x 17 depan dan 2,5 x 17 untuk bagian belakang. Keduanya dibalut karet bundar IRC Road Winner 100/80x17 (depan) dan Zeneos zn62 130/60x17 (belakang).

Agar manuver lebih mumpuni, sok belakang pakai Racing Boy (RCB) SB Series 330 mm 24 klik. Sokbreker depan juga ikut didandani agar makin klop.  “Tunggangan sehari-hari itu harus safety walaupun motor sudah dimodifikasi,” kekeh Fiko.

Lalu urusan baju, tangki pun dicustom berbahan galvanis berukuran 1,2 mm. Kemudian untuk memertegas ciri khas flat track buntut dibikin lancip pakai pelat galvanis berukuran 2 mm. Ditambah dengan tameng bentuk kotak yang diaplikasikan dengan lampu Led custom.

“Untuk memberikan kelir pada baju motor, pakai warna biru langit dan biru tua glossy dengan warna dasar putih. Biar semakin keren, ditambahkan dengan list warna hitam pada bagian tangki yang menyambung ke buntut hornet. Di bagian tameng digambar mirip bola billiard dengan angka 8,” tutup Yoseph, Painting dari Moca Created di Tanah Tinggi, Tangerang, (Belakang Terminal PORIS).  

 

WHAT'S NEW

Rantai Mau Awet? Gunakan Cara Praktis Aja, Brosis!

Smash Mogok Mendadak? Coba Cek Karet Ini!

Long Life Coolant atau Super Long Life Coolant?

Modifikasi Thunder 125: Makin Gaul Bergaya Old Skull

SEBELUM KEJADIAN, CERMATI HAL INI BROSIS..

SETEL SENDIRI INTERVAL PENGGANTIAN OLI, BEGINI LANGKAHNYA!